Pages

Minggu, 08 April 2012

cara mengatasi cewek manja

Cara menghadapi secara sopan:

1.Klarifikasi!
Seringnya, waktu baru jadian, mantan dan sohib nggak mau terbuka di depan kita soal hubungan mereka. Penyebabnya, karena mereka ngerasa nggak enak atau kasihan sama kita, takut kita nggak bisa nerima kenyataan gitu. Ketertutupan ini potensial menimbulkan situasi nggak enak dikemudian hari. Pasalnya, sikap mantan dan sohib pasti berubah jadi kikuk, hingga kita pun jadi bingung dan curiga.
Buat menghindari kondisi begini, kalo udah mulai mencium ada gelagat yang mencurigakan, mending langsung "interogasi" mantan dan sohib. Nanyanya kalem aja, tapi detail. Biar mereka mau jujur! Terus, jangan lupa tunjukkan kebesaran hati kamu, supaya nggak ada lagi jarak yang tercipta.

2.Datar aja, coy.
Tapi gimana kalo kebalikannya, mantan dan sohib justru bersikap overacting? Terang-terangan bermesraan di depan mata kita, seolah sengaja memancing timbulnya konfrontasi! Wah, kalo begini kamu mesti nyabar-nyabarin diri. Usahakan tetap pasang tampang dan sikap santai di depan mereka.
Tunjukkan kalo kamu nggak kaget (meski sebenernya iya?hehehe), seakan sejak awal kamu udah bisa nebak kalo mereka bakal jadian. Dengan bersikap nyantai, kamu juga sekalian ngasih tahu mereka bahwa hubungan mereka tuh sama sekali nggak bikin kamu desperate! Dijamin deh, mereka juga lama-lama jadi nggak enak hati.

3.Jangan "kalap" cari gandengan baru.
Ati-ati kalo kamu lewat di depan mantan dan sohib dengan menggandeng gebetan baru. Kalo mantan dan sohib nggak suka mikir yang aneh-aneh, mungkin mereka biasa aja menyikapinya. Malah kalo mereka dasarnya baik hati, mereka pasti ikutan seneng. Tapi kalo mantan dan sohib termasuk orang yang rese, ini bisa jadi perkara. Bisa-bisa mereka jadi punya pikiran yang negatif, nyangka kamu keki, nyangka kamu nggak mau kalah set, dll.
Supaya nggak disangka yang macem-macem, mending kamu cooling down dulu deh sama cewek untuk beberapa saat. Kasih liat ke mereka kalo kamu justru menikmati kesendirian kamu. Pokoknya, meski kamu butuh seorang cewek, jangan sampe keliatan di depan mereka, kamu ngotot nyari gandengan baru pasca jadiannya mereka. Malah kalo bisa kamu usahakan biar cewek-cewek yang ngejar kamu?hehehe.

4.Tutup mulut.
Peristiwa mantan jadian sama sohib sendiri cepat atau lambat pasti bakal tercium kemana-mana, mencuatkan gosip baru! Buntutnya, banyak orang (termasuk juga teman-teman dekat kalian) yang jadi penasaran, kenapa bisa begitu? So, siap-siap aja dipancing-pancing untuk cerita sama orang-orang penasaran itu.
Sikap yang paling bener adalah tutup mulut. Seandainya pun mantan atau sohib sempet cerita hal ihwal jadiannya mereka kepada orang-orang itu, saat dimintai konfirmasi kamu juga tetap lebih baik diam. Bukan apa-apa, daripada keterangan kamu dan keterangan mantan dan sohib berbeda? Nanti malah bisa jadi ribut!

5.Makin akrabkan diri dengan mantan dan sohib.
Ada stereotip yang bilang kalo mantan jadian sama sohib, sebaik-baiknya hubungan kita dengan mereka, tetap nggak akan mungkin sedekat dulu lagi. Kenapa juga juga harus begitu? Logikanya, sohib adalah orang yang dekat dengan kita, mantan pun orang yang pernah dekat dengan kita. Jadi, mereka berdua sebenernya sama-sama tau banyak tentang kita, seperti kita juga tau banyak tentang mereka.
Sekarang coba deh pikir, kalo kita jadi jauh sama mereka, kita bakal kehilangan orang yang ngerti kita sekaligus dua. Tapi kalo kita tambah dekat dengan mereka, perhatian yang kita peroleh justru bakal dobel. Pasti tambah asik kan? Jadi, nggak ada alasan untuk menjauh. Malah kalo kita menjauh sedang mereka ingin tambah dekat, kita yang bakal keliatan cemen! Kesimpulannya, tingkatin deh frekuensi ngobrol bareng, jalan bareng, dan nongkrong bareng mantan dan sohib.

6.Jangan pernah mengungkit kejelekan mereka.
Namanya baru jadian, pasti belum tau banyak karakter gacoan barunya. Makanya segala upaya lantas dilakukan untuk bisa lebih mengenal. Mulai dari meningkatkan komunikasi sampe mencari info dari orang-orang terdekat masing-masing. Nah, sebagai mantan pacar dan sohib, kita bakal dianggap sebagai orang yang paling pas untuk pasangan baru ini menyelidiki satu sama lain.
Cuma aja berhubung posisi kita nggak enak (berada ditengah-tengah dan rentan kena berbagai prasangka buruk), kita pun kudu lebih hati-hati. Kalo ngasih tau kelebihan mereka, itu sih oke-oke aja. Karena efeknya pasti bakal bagus buat kelanjutan hubungan mereka. Tapi kalo ngasih tau kekurangan, aduh, jangan sampe deh. Takut malah jadi boomerang dalam hubungan mereka. Entar bisa-bisa kita malah dikira menghasut lagi

0 komentar:

Posting Komentar